Facebook

Siapa Bilang Lampu Kayu Terkesan Kuno? Lampu-lampu Kayu Handmade Ini Malah Membuat Ruanganmu Tampil Unik

kayu sering menjadi material dasar yang cukup populer dalam pembuatan berbagai produk handmade unggulan. Sifat kayu yang kuat serta mudah diolah menjadi alasan banyak pengrajin yang memproduksi berbagai benda handmade dari kayu. Mulai dari peralatan makan, aksesoris, sampai peralatan rumah tangga bisa dibuat dari bahan yang satu ini. Salah satunya yang lebih khusus adalah pembuatan lampu-lampu kayu dengan berbagai desain dan model menarik.

Memang masih ada saja opini yang menganggap lampu kayu cenderung menimbulkan kesan kuno maupun vintage yang tidak sesuai dengan desain minimalis modern yang sekarang cenderung dipilih banyak orang. Padahal, lampu kayu ternyata juga bisa kok memberi kesan modern yang tidak kalah dengan yang diberikan oleh lampu dari keramik, akrilik, maupun bahan lainnya.
Di Qlapa, kamu bahkan bisa menjumpai berbagai brand yang menjual lampu kayu handmade keren yang dapat membuat ruanganmu terlihat semakin modern dan kece. Beberapa lampu kayu handmade dari para pengrajin lokal di bawah ini bahkan bergaya futuristik sehingga sangat jauh dari kesan kuno yang kerap dikatakan segelintir orang.

1. Widusaka Woodmate

lampu-kayu-handmade-7
Begitu kamu melihat lampu-lampu kayu handmade dari Widusaka Woodmate, yang terpikirkan adalah desainnya yang sangat artistik dan bergaya futuristik. Ya, brand asal Yogyakarta ini memang banyak memproduksi lampu kayu handmade dengan nuansa kubus yang kental dan bentuk patahan yang jelas sehingga terlihat memberi kesan kaku dan rigid yang erat dengan dambaan masa depan yang segala sesuatunya dianggap bisa lebih pasti. Meskipun kebanyakan bernuansa kubus atau kotak yang kental, Widusaka dengan apik berinovasi dalam berbagai bentuk lampu kayu sehingga kamu bisa menemukan banyak model lampu kayu handmade seharga Rp 200.000 di tempat ini.
Dengan harga yang sedemikian terjangkau, kamu tidak perlu khawatir lampu kayu handmade dari Widusaka Woodmate cepat rusak. Menggunakan jenis kayu Belanda, kamu bisa memercayai lampu dari pengrajin asal Yogyakarta ini awet dipakai hingga beberapa tahun ke depan. Dengan penyelesaian akhir berteknik clear doff, kamu bisa mendapati suasana hangat dari lampu kayu handmade Widusaka. Nuansa hangat tersebut membuat lampu kayu ini cocok kamu pajang sebagai lampu tidur, lampu di meja kerjamu, maupun lampu hias di ruang tamu.

2. Architivewood

lampu-kayu-handmade-1
Buat kamu yang mudah bosan dengan segala sesuatu, kayaknya kamu harus langsung menengok lampu kayu handmade dari Architivewood. Asal kamu tahu saja, frame lampu kayu handmade dari brand yang satu ini bersifat fleksibel sehingga bisa kamu ubah-ubah bentuknya sesuai suasana hati. Meskipun semua sudutnya bersifat lentur, lampu kayu seharga Rp 300.000 ini tidak akan cepat rusak kok karena terbuat dari kayu jati Belanda.
Tidak hanya menyajikan satu model lampu yang bersifat fleksibel, pengrajin lokal asal Wonosobo ini juga memproduksi lampu kayu custom yang bisa diberi tulisan sesuai dengan keinginannya. Tak ayal, lampu kayu handmade seharga Rp 250.000 ini sangat cocok kamu jadikan kado maupun dibeli untuk diri sendiri dan dipajang sebagai lampu tidur maupun ditaruh di ruangan yang bersifat personal. Hanya saja, ada ketentuan dalam pemesanan tulisan pada lampu kayu ini, yakni kamu hanya bisa menuliskan kata-kata maksimal 25 karakter.

3. Izemu

lampu-kayu-handmade-6
Ada yang cukup unik dari brand yang satu ini dalam memproduksi frame lampu kayu handmade untuk meja belajar maupun meja kantormu. Jika lampu kayu lain biasa membuat bingkai untuk menutupi lampunya dengan berbagai model dan desain, Izemu malah membiarkan lampu menjadi pemeran utama di luar bingkai sehingga tidak ada cahayanya yang terhalang frame. Bisa dikatakan, pengrajin dari Bandung ini membuat frame lampu kayu handmade yang tampak seperti wadah atau dudukan lampu.
Meskipun terkesan hanya sebagai wadah, lampu kayu handmade ala Izemu juga banyak menyajikan pilihan desain dan model. Mematok harga berkisar Rp 200.000 sampai Rp 225.000, kamu bisa menemukan lampu dari kayu pinus berpola unik dengan model kubus, trapesium, limas, sampai yang didesain menyerupai bentuk mobil. Yang lebih menyenangkan, lampu kayu dari Izemu memiliki dimmer untuk mengatur pencahayaan bohlan. Ya, frame lampu handmade dari brand ini memang dikhususkan pada penggunaan lampu bohlam.

4. Eclo Indonesia

lampu-kayu-handmade-3
Jika kamu memutuskan tidak mau memiliki lampu kayu handmade karena bosan dengan desainnya yang dianggap biasa-biasa saja, rasanya anggapan itu akan hilang begitu melihat lampu kayu bermodel segala rupa satwa yang diproduksi oleh Eclo Indonesia. Di brand asal Depok ini, kamu bisa menemukan lampu kayu handmade yang bentuknya menyerupai kijang, rusa, sampai kelinci. Seru banget, kan?
Melihat modelnya yang begitu artistik, tentu kamu bisa membayangkan betapa sulitnya membuat lampu handmade ini. Tak salah pula jika harganya mencapai Rp 350.000. Eclo Indonesia menggunakan kombinasi kayu pinus, kayu sonokeling, dan ranting sawo dalam tiap pembuatan lampu kayu handmade-nya. Alhasil, kamu bisa memiliki lampu kayu yang tidak hanya lucu, melainkan juga kuat dan tahan lama. Lampu kayu handmade dari Eclo jelas sangat manis ditaruh di ruang tamu maupun di kamar untuk dijadikan lampu tidur.

5. FOI Woodworks

lampu-kayu-handmade-4
Pengrajin asal Jakarta Barat ini sebenanya bukan cuma spesialis produsen yang menciptakan berbagai lampu kayu handmade. FOI Woodworks lebih ke arah membuat berbagai produk handmade berbahan kayu yang fungsional. Termasuk dalam pembuatan lampu kayu handmade, FOI memastikan kamu memiliki lampu kayu yang bisa meningkatkan produktivitasmu dalam rupa lampu meja. Bahkan ada model lampu kayu dari FOI yang disampingnya disediakan wadah untuk menaruh peralatan tulis. Kurang fungsional apa lagi, coba?
Begitu melihat lampu kayu handmade dari FOI, mungkin kamu akan sedikit cemberut melihat harga Rp 329.000 untuk sebuah lampu kayu berdesain wadah kubus. Namun, harga tersebut dicantumkan karena memang lampu kayu handmade dari brand ini terbuat dari kayu jati asli yang memiliki daya tahan nomor wahid dan bisa menimbulkan kesan eksentrik yang kuat.

6. Doclassworks

lampu-kayu-handmade-2
Menciptakan berbagai produk hadmade dari perpaduan kayu pinus, kayu mahogani, sampai bambu membuat kamu bisa yakin benda handmade dari pengrajin asal Sleman ini cukup tangguh dan tahan lama. Termasuk pada lampu kayu handmade yang diproduksi Doclassworks, kamu tidak perlu khawatir ini takut rusak karena bahan dasarnya kuat serta setiap sudutnya fleksibel sehingga kamu mudah mengatur model lampu handmade tersebut sesuai keinginannya.
Rasanya, harga Rp 395.000 yang dilabelkan untuk lampu kayu handmade dari pengrajin yang satu ini cukup sebanding dengan desain keren dan material kuat yang ditawarkan. Berukuran 12,2x14x28,8 cm, lampu kayu handmade dari Doclassworks bisa jadi pilihan tepat bagi kamu yang mencari model lampu kayu modern yang bisa ditaruh di meja kerja maupun dijadikan lampu tidur.

7. Glows Shade

lampu-kayu-handmade-5
Brand asal Yogyakarta ini menciptakan lampu kayu handmade yang terbuat dari kayu jati sehingga berkualitas unggul dan berdaya tahan lama. Dari segi desain dan modelnyaa, Glows Shade dengan apik membuat lampu kayu yang bisa dibongkar pasang sehingga mudah dipindahkan ke mana saja. Potongan tiap lembar kayu yang membentuk badan lampu dikerjakan dengan laser sehingga menghasilkan potongan yang rapi dan Glows Shade leluasa membuat desain tiap lampunya.
Bahkan, pengrajin ini menerima desain lampu kayu dari para pembelinya untuk dibuat motif custom. Mengenai harga, penggunaan kayu jati dan pemakaian teknik laser membuat lampu kayu handmade Glows Shade terbilang cukup tinggi, yakni mencapai Rp 600.000. Akan tetapi, kamu tidak akan menyesal karena harganya berbanding lurus dengan kualitas dan model cantik yang ditawarkan brand ini.

Lampu kayu yang cantik bisa membuat ruanganmu tampak lebih hangat dan kamu pun betah berlama-lama memandangnya. Apalagi jika melihat beragam lampu kayu handmade dari berbagai pengrajin di Qlapa, kamu bisa saja menjadi bingung sendiri hendak memilih lampu kayu dengan model yang seperti apa untuk menghiasi ruangan di rumahmu.

 

 

 

0 comments:

Posting Komentar

Random posts

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Top